Loading Kegiatan

« Semua Kegiatan

  • kegiatan ini telah berlalu.

POTENSI KEWIRAUSAHAAN-PEKON BATU PATAH BERGAZEBO

30 November 2017 @ 08:00 - 17:00

Kegiatan Navigation

Pekon Batu Patah salah satu pekon yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Kelumbayan Barat,dengan topografi pegunungan, pekon Batu Patah terus mengembangkan potensi wilayah agar Pekon Batu Patah dapat sejajar dengan pekon-pekon lainnya.

Potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam dan Potensi Mimpi Desa terus mendorong Pekon Batu Patah untuk berinovasi dalam kegiatan pembangunan Pekonnya. Sebagai bentuk inovasi pemeberdayaan pemuda, pemanfaatan SDA dan Inovasi bidang Ekonomi, Pekon Batu Patah mencanangkan program Pekon Batu Patah Bergazebo.

Gazebo Multifungsi

Gazebo yang dijadikan icon Batu Patah Bergazebo merupakan produk Karang Taruna yang akan di jadikan sebagai Gazebo multiguna, selain sebagai tempat untuk beristirahat, di dalam Gazebo tersebut juga dilengkapi dengan sarana WIFI Gratis Milik Pekon, Rak Buku, dan Papan Informasi.

Sebut saja RICO,  sosok pemuda yang menginspirasi untuk pembuatan Gazebo Multifungsi yang akan dijadikan icon Pekonnya.  ” Selama saya mampu dan selama ide dan inspirasi belum dilarang, saya akan terus mengembangkan Gazebo ini dan akan membuat sebanyak-banyaknya untuk kepentingan Masyarakat dan Pekon.”

Dalam Pembuatan Gazebo ini, RICO mengaku hanya butuh Cat untuk memperkuat warna alami dari Bambu yang digunakan, selain itu semua di dapat Gratis, alam yang menyediakan. Hanya Tenaga dan Fikiran yang tidak kami Hitung, pungkasnya.

‘ Gazebo multifungsi ini akan dikembangkan menjadi konsep inovasi Sistem Informasi Pekon Terpadu ” lebih lanjut Khairul A selaku Pendamping Desa Pemberdayaan di Kecamatan Kelumbayan Barat mengungkapkan bahwa potensi SDM dan SDA yang cukup luar biasa di Pekon Batu Patah dapat menunjang untuk menjadikan Pekon Batu Patah sebagai projeck Sistem Informasi Pekon Terpadu yang dapat di adopsi bagi pekon2 yang lain. (BPt)

Facebook Comments

Detail

Tanggal:
30 November 2017
Waktu
08:00 - 17:00
Kategori Kegiatan:
Kegiatan Tags:
, , , ,